Friday, July 3, 2009

DUA SISI

Aku yang terlahir telanjang..putih tiada noda
ku awali salam tangisan menyapa dunia..
kumandang...doa..menyentuh dinding inderaku
betapa sucinya aku...
Aku tergeliat dari tidur rahim ibuku..
tak satupun yang menemani..
sendiri dan sepi..
hanya usapan lembut yang kurasa dari dinding bilikku
Oh...betapa aku ada yang tak mampu melihat
hanya sedikit yang kurasa
semampu yang kubisa
meresapi belaian kasih yang masih asing bagiku..


Peluk cium dekapan hangat dan usapan demi usapan
menyentuh kulit tubuhku..aku hanya tergeliat
inikah duniaku...
inikah dunia lain itu...???
Tempat yang akan kupijak meniti hari
meniti titian cerita hidupku..
merangkai alur-alur hari-hariku...
dan...melumuri tubuh suciku dengan dosa...
Aku tak sanggup menepis..
aku tak kuasa menolak..
dan akupun tak kuasa menghindar...
Dosa itu menumpuk daki di tubuhku
sehingga kini...
tak mampu kebersihkan diri dengan tobatpun
serta untaian - untaian doa di setiap tidurku...
Jika ku tahu..
terlahir hanya berlimpah dosa..
terlahir hanya mengotori surga ibuku..
aku sesali terlahir karena itu...

Ibu ampuni aku....

By : Ngoerah Slank

No comments:

Post a Comment